Sekali lagi, sudahkah Anda hari ini mendownload aplikasi unik, yang bisa membantu kesuksesan hidup masa kini dan masa depan ! Sudah kita  mendownload salah satu aplikasi, yang akan menjadi bekal hidup kita ?!

Untuk hal itu,  upgrade-lah selalu, aplikasi hidupmu, karena dengan seperti itulah, kualitas kita akan mampu eksis sampai kapanpun !

Manfaatkanlah, Cashing Anda yang sudah Cantik, menarik, dengan cara mengisinya dengan aplikasi hidup dan kehidupan yang berkualitas ! Sehingga, kita akan tetap memiliki hape dengan merk dari serial terbaru, ter-upadte…dan tereksis

“sumringah”, itulah yang tampak pada gadis imut-imut yang duduk di bangku kedua, jajaran kedua barisan kedua. Gadis ini memang, kerap mendapat perhatian banyak pihak. Karena bukan saja, berada pada posisi strategis di dalam kelas, tetapi juga memiliki penampilan unik, menarik, dan supel.

Supel. Kata orang mudah gaul. Nyambung, kata orang cerewet. Peduli, atau kata orang suke ke-po. Ah, banyaka istilah yang serin disematkan kepadanya. Guru pun, baik pria maupun guru wanita, kerap memberikan nama yang unik terhadapnya. Maklum, gadis belia anak SMA ini, berada pada posisi manja, belia, dan ceria. Gak bikin bosen orang melihatnya, gak bikin bete bila berdamping dengannya.

Tetapi, hari ini, saya tidak akan bicara mengenai gadis itu. Gadis itu sudah bukan lagi sesuatu yang perlu dibicarakan. Di saat ini, saya hanya ingin bicara mengenai hapeku. Hapeku, serial  terbaru dari merk terbaik saat ini.

Sahabat-sahabatku. Secara pribadi saya malu. Inilah hape terbaruku. Serial terbaru. Menurut berita, sebagaimana yang dipromokannya, di hapeku ini, bisa facebookan, twiteran, browsing, downloading, mp3, mp4, atau ebookan, dan masih banyak lagi.

Mengapa saya harus merasa malu ? alasannya sederhana, karena dalam benak ini, tertanam kegelisahan diri bahwa hape itu pada dasarnya ibarat manusia. Manusia adalah ciptaan tuhan, dengan serial ciptaan yang terbaik dalam kelas makluk Tuhan. Kita lah Ciptan Tuhan dengan serial terbaiknya. Terus, apa hubungannya dengan hape-ku ?

Pertama, manusia banyak yang terlena dengan cashing. Bungkus. Cangkang atau tampilan luar.  Manusia banyak angkuh dengan cashing-dirinya. Padahal, hape baik itu, bukan soal cashing. Cashing bisa berubah setiap saat. Pagi kuning. Siang merah. Sore biru. Malam hitam. Itu adalah soal cashing. Tetapi, ingat, kualitas hape itu tetap pada aplikasi yang ada di dalamnya ! bukan cashing !

Bersyukurlah, bila kita sudah memiliki cashing indah. Cantik dan menarik. Tampan dan menawan. Itu adalah cashing pribadi manusia yang banyak didamba orang. Tetapi, cashing itu penting, tetapi bukan segala-galanya.

Kedua, kualitas manusia akan teruji pada kemampuan praktis, dan bukan pada bakat dan kemampuannya. Anda punya hape baru ? denga fitur lengkap ? pernah Anda menggunakan fitur-fitur itu semua ? jika tidak, hal itu menggambarkan bahwa fungsi hape Anda belum optimal. Fitur bisa lengkap, tetapi bila tidak digunakan, atau tidak bisa digunakan, maka kualitas dan manfaat dari hape Anda jauh lebih rendah dari merknya.

Setiap manusia memiliki bakat yang sama. Manusia memiliki  hati. Manusia memiliki pikiran.Manusia memiliki tangan.Manusia memiliki kaki. Semua itu adalah fitur yang ada dalam hape-Ciptaan Tuhan. Masalahnya, apakah fitur-fitur itu sudah Anda manfaatkan ?

Ketiga, paparan kedua tadi, menuntun kita pada kesimpulan berikutnya, yakni kualitas manusia bukan pada merk atau serial terbarunya. Kualitas manusia bukan ditentukan oleh lengkapnya fitur yang ada di dalamnya. Kualitas manusia akan diuji oleh kemampuan praktisnya dalam memanfaatkan fitur tersebut. Kemampuan aktual,  bukan bakatnya !

Keempat, untuk menjaga sinyal,  hape terbaik manapun, membutuhkan pengecas-an (charger). Sumber energinya, bukanlah cashing. Bukan harga. Bukan merk. Tetapi, bateri itu sendiri. Kadang manusia lupa, dan lebih membanggakan merk, padahal energi hidup itu ada pada bateri. Itulah semangat hidup ! itulah gairah, dan itulah motivasi !

Terakhir, hal yang lebih penting lagi, bila hape kita belum memiliki aplikasi tertentu, pada dasarnya kita dapat mendownloadnya. Sebanyak apapun aplikasi yang kita inginkan, kita dapat mendownload aplikasi itu.

Otak, hati dan pikiran kita adalah memori yang sangat besar.  Otak manusia adalah memori dengan setuja gigabyte. Memiliki kemampuan mengakses dan mengoperasikan aplikasi banyak  hal. Persoalan kita saat ini, aplikasi apa yang sudah kita download, yang kemudian akan menjadi fitur  pribadi kita ?

Perhatikan dengan seksama. Ada orang yang mendownload aplikasi mp3 terhadap pribadinya, kemudian kini, dia menjadi seorang musikus, pedendang, dan pedangdut !

Ada yang mendownload aplikasi-sains, kemudian kini dia menjadi seorang ilmuwan !

Ada yang mendownload aplikasi photoshop, maka kini, dia menjadi seorang pelukis !

Ada yang mendownload aplikasi move maker, maka dia menjadi seorang sutradara atau sineas !

Sekali lagi, sudahkah Anda hari ini mendownload aplikasi unik, yang bisa membantu kesuksesan hidup masa kini dan masa depan ! Sudah kita  mendownload salah satu aplikasi, yang akan menjadi bekal hidup kita ?!

Bila kita berani mengatakan SUDAH ?! hati-hati, kendati aplikasi tu sudah banyak yang kita download, kadang aplikasi itu kurang besar manfaatnya. Hal itu, terjadi, karena aplikasi yang kita miliki, kemampuan yang kita miliki, hanyalah kemampuan yang biasa-biasa saja, atau aplikasi permainan melulu !

Untuk hal itu, langkah terakhir, upgrade-lah selalu, aplikasi hidupmu, karena dengan seperti itulah, kualitas kita akan mampu eksis sampai kapanpun !

Manfaatkanlah, Cashing Anda yang sudah Cantik, menarik, dengan cara mengisinya dengan aplikasi hidup dan kehidupan yang berkualitas ! Sehingga, kita akan tetap memiliki hape dengan merk dari serial terbaru, ter-upadte…dan tereksis

Advertisements